4 Negara yang Ini Memberikan Gaji Pada Pengangguran Setiap Bulannya

4 Negara yang Ini Memberikan Gaji Pada Pengangguran Setiap Bulannya

4 Negara yang Ini Memberikan Gaji Pada Pengangguran Setiap Bulannya

KABARBERITAONLINE – Pengangguran-pengangguran di sejumlah negara malah digaji. seperti di negara ini yang memberikan gaji pada pengangguran. Walau sebenarnya mereka tidak lakukan pekerjaan. Walau demikian, tidak gampang untuk bisa mendapatkan gaji pada pengangguran. Terdapat beberapa prasyarat yang perlu dipenuhi, seperti mendaftarkan menjadi pengangguran.

Pengangguran yang disebut bukan pengangguran pemalas. Pengangguran yang dapat mendapatkan upah ialah pengangguran yang tengah mencari pekerjaan. Lalu diperkokoh karenanya ada surat info jika dia diberhentikan dari pekerjaan sebab fakta spesifik.

Tersebut beberapa negara yang memberikan upah pada pengangguran tiap-tiap bulannya:

1. Finlandia

Finlandia terdaftar memberi upah beberapa pengangguran sebesar USD 600 per bulan atau Rp 8,4 juta (USD 1 = Rp 14.088) tiada prasyarat. Dikutip dari World Economic Komunitas, pemerintahan Finlandia bereksperimen ini untuk keinginan memberi stimulan supaya mereka ingin kerja.

Finlandia jadi negara Eropa pertama yang mengaplikasikan program seperti ini. Program ini digerakkan oleh tubuh pemerintah, Institusi Agunan Sosial (Kela). Mereka pilih beberapa pengangguran dengan acak untuk mendapatkan pertolongan.

2. Arab Saudi

Menjadi negara kaya minyak, Arab Saudi pun menggaji serta memberi beberapa sarana untuk pengangguran. Saudi memberi perawatan serta medis gratis buat pengangguran. Negara ini pula menggaji pengangguran dengan gaji sebesar 2.000 riyal (Rp 7,5 juta) cuma saat 12 bulan untuk masyarakat yang menganggur dari umur 1835 tahun

Uang untuk memberi gaji ini bukan bersumber dari perpajakan Saudi, tetapi dari penghasilan minyak untuk menjaga service sosial serta ekonomi buat penduduknya.

3. Irlandia

Di beberapa negara Eropa rata-rata memang memberi tunjangan buat pengangguran. Akan tetapi, di Irlandia seseorang pengangguran dapat mengaku uang tunjangannya tiada prasyarat.

Jumlahnya tunjangan yang dikasihkan mungkin dipandang tidak besar. Akan tetapi, uang itu dapat untuk menghidupi diri pribadi.

Per bulannya, beberapa pengangguran akan mendapatkan uang tunjangan seputar Rp 3 juta sampai Rp 12 juta. Tunjangan ini tidak cuma untuk diri pribadi, buat mereka yang miliki anak, pemerintah akan memberikan uang tunjangan sampai 2 juta.

4. Selandia Baru

Selandia Baru pun memberi gaji buat beberapa orang yang mencari pekerjaan atau kursus untuk pekerjaan. Ini ialah satu diantara beberapa faedah yang diurus oleh Work and Penghasilan, satu service dari Kementerian Pembangunan Sosial Selandia Baru.

Untuk memperoleh keuntungan ini, seorang mesti penuhi kriteria serta keharusan yang dipastikan dalam sisi 88A sampai 123D Social Security Act 1964. Ketetapan serta keharusan ini meliputi beberapa hal seperti umur, status rumah, serta tersedianya untuk kerja.

Jumlahnya yang dibayarkan bergantung pada beberapa hal seperti umur, penghasilan, status perkawinan serta apa mereka mempunyai anak. Ini sesuai tiap-tiap tahun pada 1 April 2011. Tersebut beberapa penghasilan yang dikasihkan:

1. USD 175,10 atau Rp 2,4 juta untuk satu orang berumur 20-24 tahun tiada anak.
2. USD 210,13 atau Rp 2,9 juta untuk satu orang 25 tahun atau lebih
3. USD 325,98 atau Rp 4,6 juta untuk orangtua tunggal
4. USD 350,20 atau Rp 4,9 juta untuk pasangan menikah, de facto, atau serikat pekerja sipil tanpa atau dengan anak (semasing USD 167,83 atau Rp 2,3 juta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *