4 Perenang Muda Indonesia akan Bertarung di Youth Olympic Games

4 Perenang Muda Indonesia akan Bertarung di Youth Olympic Games

4 Perenang Muda Indonesia akan Bertarung Argentina

KABARBERITAONLINE – Indonesia mengirim empat perenang muda ke Youth Olympic Games 2018 atau YOG (Olimpiade Remaja) yang akan bertanding di Buenos Argentina 6-18 Oktober. Olimpiade Remaja ini dibarengi atlet-atlet berumur 15-18 tahun dari 206 negara serta 3998 atlet yang akan ikuti 32 cabang berolahraga.

Pengurus Besar Persatuan Renang Semua Indonesia (PB PRSI) akan kirim empat perenang, 2 putra serta 2 putri yang sudah melalui tahapan-tahapan, seperti lolos limit kwalifikasi A Olimpiade Remaja, dan melalui beberapa seleksi di beberapa kejuaraan.

Mereka ialah Azzahra Permatahani (16 tahun), Adinda Larasati Dewi (18), Farrel Armandio Terampil (17), Azel Zelmi Aryalingga (17). Empat perenang ini akan berlaga di cabang berolahraga renang 7-12 Oktober 2018.

“Mereka dipilih sebab dapat tembus limit-A YOG. Diluar itu juga melalui beberapa step seleksi. Serta mereka ini ialah perenang pelapis senior yang kemungkinan mendapatkan medali di SEA Games 2019,” tutur Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Rahardjo.

Azzahra Permatahani lolos limit kualifikasi-A YOG di tiga nomer yaitu 200 mtr. style ubah putri, lantas 200 mtr. style kupu-kupu putri serta 200 mtr. style dada putri. Adinda Larasati Dewi lolos di dua nomer yaitu 100 serta 200 mtr. style kupu-kupu putri.

Dua perenang putra semasing lolos limit-A di satu nomer. Farrel Armandio Terampil akan turun di nomer 200 mtr. style punggung putra. Azel Zelmi Aryalingga akan berlaga di nomer 200 mtr. style kupu-kupu putra.

“Kita berupaya keras untuk dapat cetak rekornas serta dapat juga wujudkan masuk final” kata Azzahra yang diamini Adinda, Farrel serta Azel.

Ke empat perenang akan didampingi pelatih Indonesia asal Perancis, David Armandoni. “Untuk dua perenang putra kita membidik masuk set final sebab mereka akan berlaga di hari-hari paling akhir. Menjadi ada waktu latihan serta penyesuaian lebih,” tutur David.

“Untuk putri pasti tujuan juga hampir sama dengan putra, kami akan berupaya se-maksimal mungkin. Akan tetapi waktu istirahat team putri tidak sekitar team putra. Sebab team putri akan berlaga pada hari pertama serta ke-2,” katanya.

Wakil Ketua Umum PB PRSI , Harlin E. Rahardjo memberikan, ke empat perenang itu adalah hasil pembinaan umur awal yang dikerjakan PB PRSI.

Azzahra, Adinda serta Farrel sekarang ini ialah pemegang rekor nasional. Azzahra pemegang rekornas 200 mtr. serta 400 mtr. style ubah perseorangan.

Adinda 100 serta 200 mtr. style kupu-kupu dan 400 mtr. serta 800 mtr. style bebas. Farrel pemegang rekor nasional 200 mtr. style punggung. Diinginkan pada arena YOG ini mereka dapat mempertajam rekornas.

Tampilnya ke empat perenang di arena ini dapat diinginkan jadi tonggak pergantian timnas renang Indonesia.

Gagasannya KOI telah mengatur keberangkatan team renang pada Rabu, 3 Oktober 2018, memakai pesawat Turkish Airlines serta transit 2x di Istanbul (Turki) serta Sao Paulo (Brazil) dengan perkiraan waktu perjalanan 35 jam.

Pada YOG kesempatan ini kontingen Indonesia sejumlah 18 atlet dari 8 cabor renang, atletik, badminton, angkat besi, basket 3×3, menembak, golf serta voli pantai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *