5 Negara yang Mengalami Krisis Air Bersih Terparah di Dunia

5 Negara yang Mengalami Krisis Air Bersih Terparah di Dunia

5 Negara yang Mengalami Krisis Air Bersih Terparah di Dunia

KABARBERITAONLINE – Air adalah perihal penting yang diperlukan oleh umat di semua dunia. Apakah itu untuk minum, memasak, mandi sampai membersihkan. Tiada air, jadi manusia akan susah bertahan hidup. Indonesia sendiri ialah salah satunya negara yang alami permasalahan air bersih (di beberapa daerah).

Akan tetapi, ada beberapa negara dalam dunia yang telah dalam keadaan ‘lampu merah’ dalam soal ini. Bahkan juga, krisis air bersih di sini dapat membuat penduduk kehilangan nyawa.

Berikut 5 negara yang alami krisis air bersih terparah dalam dunia:

1. Libya

Sesaat di Libya alami pergolakan politik, keadaan di negara yang terdapat di Benua Afrika ini pula alami krisis air bersih.

Walau sebenarnya, negara ini diketahui tandus serta memerlukan supply air untuk kehidupan. Sumber air di Libya susah dibuka. Ditambah pergantian rezim yang lakukan tindakan semaunya serta memutuskan saluran air di beberapa lokasi, termasuk juga ibu kota Tripoli.

Tidak cuma permasalahan air, kericuhan pun berlangsung sebab banyak masyarakat hidup tiada bahan bakar serta makanan.

2. Sahara Barat

Seringkali dilukiskan menjadi gurun sebab namanya, negara ini sebetulnya ialah rumah buat beberapa ribu pengungsi yang alami penderitaan.

Perihal ini berlangsung sebab mereka alami kekurangan makanan serta air dengan terus-terusan. Perseteruan yang berlangsung di negara ini pula jadi pelopor persoalan.

3. Djibouti

Negara yang terdapat di lokasi Afrika Timur ini sudah lama jadi tujuan pertolongan kemanusiaan dari UNICEF serta UNHCR.

Salah satunya pertolongan yang dikerjakan oleh organisasi dunia ini ialah pemberian pertolongan air bersih. Iklim yang panas dan insfrastruktur jelek tetap jadi permasalahan.

Tidak bingung bila ada beberapa orang yang wafat karena keadaan ini.

4. Yaman

Yaman ialah sarang perseteruan serta titik penting buat teroris yang datang dari lokasi Timur Tengah. Banyak masyarakat di negara ini yang tergantung pada negara lainnya untuk meliputi air bersih.

Tidak hanya sebab aspek perseteruan, negara ini pula mempunyai permasalahan supply air bersih serta sumber air.

Pertikaian politik memperumit permasalahan ini. Beberapa pakar memproyeksikan ibu kota Sanaa di Yaman bisa menjadi kota besar pertama dalam dunia yang kehabisan supply air.

5. Yordania

Yordania ada dalam tempat yang tidak menguntungkan sebab ada di Timur Tengah yang gersang serta terpecah dengan politik.

Negara ini mesti begitu tergantung pada sumber daya air alami sendiri, yakni Laut Mati serta Sungai Yordan. Sebab penambahan desertifikasi serta populasi yang bertambah, sumber air semakin tipis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *