Amien Rais Sebut Jokowi Sumber Segala Sumber Nestapa Indonesia

Amien Rais Sebut Jokowi Sumber Segala Sumber Nestapa Indonesia

Amien Rais Sebut Jokowi Sumber Segala Sumber Nestapa Indonesia

KABARBERITAONLINE – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais kembali menyerang calon presiden incumbent Joko Widodo (Jokowi). Amien memandang Jokowi menjadi sumber nestapa di Indonesia.

“Jadi saya akan mengakhiri ini, tetapi kita cermati kita kumpulkan kecurangan itu kelak jika mereka menang curang, kita geruduk KPU serta presidennya. Saat ini nyatanya hoaks itu kan ujungnya Pak Kowi, jadi Mas Kowi sumber semua sumber nestapa Indonesia, jadi insyaallah kita hadapi pelan-pelan,” kata Amien di Seknas Prabowo-Sandiaga, Jalan HOS Cokroaminto, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).

Dalam perihal ini, Amien memberi panggilan ‘Pak Kowi’ atau ‘Mas Kowi’ pada Jokowi. Amien memberi faktanya.

“Jadi jika orang Indonesia, jika Pak Soeharto, Pak Harto, Pak Sutarno, Pak Tarno, jika Jokowi, Pak Kowi,” tutur Amien.

Ketua Dewan Pengarah Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini memberikan rumus mencetak kemenangan dalam kontestasi politik. Amien menjelaskan salah satunya triknya ialah berlaku nekat.

“Jadi saya akan berikan tahu Anda rumus yang mudah. Dii dunia politik, orang bodoh kalah sama orang pandai, orang pandai kalah sama orang nekat. Jika kita bela kebenaran serta keadilan, mesti lebih nekat kembali. Istilahnya jika orang Betawi, lu jual, gua borong keseluruhan,” tutur Amien.

Ia pun bicara masalah jihad untuk kebenaran. Ia ajak beberapa relawan yang ada berani berjihad untuk kebenaran.

Amien Rais pun menyanggupi jika mesti turun ke jalan untuk mencari kebenaran jika ada tanda-tanda kecurangan dalam Pemilu 2019.

“Ini Mbah Amien telah 75 tahun jika dibawa people power insyaallah masih tetap dapat. Serta janganlah yakin sama survey abal-abal, dahulu Ahok disebutkan tentu menang, tetapi kalah mutlak. Jadi survey itu seperti yang diberi umpan, jadi acuhkan. Serta janganlah lupa berdoa. Kita miliki Allah. Serta dalam kitab suci Alquran itu kunci kemenangan itu jihad untuk kebenaran,” kata Amien.

“Di At-Taubah itu disebutkan jika Allah telah buat transaksi jual-beli pada Allah dengan anak-cucu Adam. Mereka untuk menegakkan keadilan mereka memikul resiko terkadang menang, terkadang kalah, itu semua berada di kitab Taurat, Injil, serta Quran. Jadi orang beragama janganlah takut sama jihad itu,” sambungnya.

TKN Ingatkan Amien Rais Jaga Ucapan Tentang Jokowi Disebut Sumber Nestapa

TKN Ingatkan Amien Rais Jaga Ucapan Tentang Jokowi Disebut Sumber Nestapa
TKN Ingatkan Amien Rais Jaga Ucapan Tentang Jokowi Disebut Sumber Nestapa

Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin memperingatkan Amien Rais untuk mengawasi perkataan serta tindakan. Perihal ini menyusul pengakuan Amien yang menyebutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sumber nestapa buat Indonesia.

“Untuk Pak Amien, supaya beliau tetap sehat lahir-batin, hingga masih dapat memberikan hikmat buat perkembangan bangsa, supaya kita dapat banyak istigfar serta eling marang Gusti (ingat pada Tuhan),” kata anggota TKN Daniel Johan pada wartawan, Selasa (12/3/2019).

“Ditambah lagi di jaman digital sekarang ini, kita mesti betul-betul mengawasi perkataan serta tindakan, sebab jejak digital itu selalu ada sebagai pelajaran buat anak-cucu ke depan,” lanjut ia.

Daniel lalu bicara mengenai pemilihan presiden yang riang senang. Dia menjelaskan pemilihan presiden adalah proses demokrasi yang teratur berlangsung. Daniel minta supaya pemilihan presiden tidak disamakan dengan perang.

“Kita sambut dengan riang senang, janganlah diterima seperti melawan peperangan. Calon yang ada juga ialah putra terunggul yang telah diseleksi oleh bangsa kita, baik pasangan 01 ataupun 02,” papar orang politik PKB itu.

Ia ajak semua pihak mengawasi situasi politik yang damai. Menurut Daniel, berlainan pilihan adalah perihal lumrah dalam demokrasi.

“Di tahun politik ini, mari kita sama-sama mengawasi situasi tenang, damai, tiada memperkeruh kondisi dengan ucapan-ucapan yang tidak cocok untuk dikatakan pada publik. Beda pilihan serta suport pun perihal yang lumrah, kita dapat masih sama-sama mendoakan,” kata Daniel.

Dikabarkan awal mulanya, Amien Rais kembali menyerang Jokowi. Amien memandang Jokowi menjadi sumber nestapa di Indonesia.

“Jadi saya akan mengakhiri ini, tetapi kita cermati, kita kumpulkan kecurangan itu. Kelak jika mereka menang curang, kita geruduk KPU serta presidennya. Saat ini nyatanya hoaks itu kan ujungnya Pak Kowi, jadi Mas Kowi sumber semua sumber nestapa Indonesia. Jadi insyaallah kita hadapi pelan-pelan,” kata Amien di Seknas Prabowo-Sandiaga, Jalan HOS Cokroaminto, Menteng, Jakarta Pusat, ini hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *