Beberapa Fakta Andi Arief Ditangkap Terkait Masalah Narkoba

Beberapa Fakta Andi Arief Ditangkap Terkait Masalah Narkoba

Beberapa Fakta Andi Arief Ditangkap Terkait Masalah Narkoba

KABARBERITAONLINE – Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief ditangkap di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat pada Minggu (3/3) malam sebab disangka konsumsi narkoba. Polisi juga sudah sempat memeriksa saat 4 jam kamar tempat Andi Arief ada.

Andi Arief sekarang masih tetap ditahan oleh kepolisian. Tersebut beberapa bukti penangkapan Andi Arief:

Diamankan di Hotel Peninsula

Andi Arief diamankan di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat. Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis membetulkan penangkapan Andi Arief, termasuk juga foto-foto yang tersebar berkaitan penangkapan Andi Arief.

“(Foto-foto) tuturnya beberapa bisa dari hotelnya, Hotel Peninsula,” tutur Idham, Senin (4/3/2019). Pihak Manajemen Menara Peninsula menyanggah ikut serta menebar foto-foto yang tersebar.

Polisi Periksa 4 Jam Kamar Tempat Andi Arief Diamankan

Manajemen Hotel Peninsula tempat Andi Arief diamankan mengutarakan polisi lakukan penangkapan serta pemeriksaan di kamar Andi Arief saat empat jam.

“Selama ini kami belumlah bisa klarifikasi dari polisi. Tetapi benar tadi malam dari polisi hadir kerjakan penangkapan tetapi detil yang di kamar ataupun tujuan operasi kami tidak bisa kewenangan lebih jauh. Jika ingin detil pihak berwajib,” kata Public Relations Manager Menara Peninsula Hotel Elizabeth Ratna Sari di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Senin (4/3/2019).

Elizabeth menjelaskan polisi hadir seputar jam 20.50 WIB, Minggu (3/3). Proses penangkapan berjalan sampai pagi hari.

“Jika dari kami, polisi hadir sebagian orang jam 20.50 WIB, lantas ada penyidikan penangkapan tuntas jam 01.00 WIB kurang-lebih. Kami belumlah dikasih kewenangan masalah detil urutan,” katanya.

Kloset di Kamar Hotel Peninsula Dibongkar

Dalam photo yang tersebar, kloset kamar hotel yang ditempati Andi Arief dibongkar untuk mencari alat bukti. Andi Arief disangka buang tanda bukti bong ke kloset sebelum penggerebekan.

“Selama ini kami belumlah bisa klarifikasi dari polisi. Tetapi benar tadi malam dari polisi hadir kerjakan penangkapan tetapi detil yang di kamar ataupun tujuan operasi kami tidak bisa kewenangan lebih jauh. Jika ingin detil, pihak berwajib,” kata Public Relations Manager Menara Peninsula Hotel Elizabeth Ratna Sari.

Dalam jumpa wartawan Senin (4/3) sore, polisi tidak bicara mengenai pembongkaran kloset.

Diketemukan Kondom serta Ada Tas Wanita

Team Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menghimpun beberapa tanda bukti dari kamar hotel tempat Andi Arief diamankan. Ada beberapa bungkus rokok, minuman, sedotan bong, termasuk juga kondom.

Ada pula tas wanita warna hitam diatas meja yang berada di samping kasur. Belumlah ada info masalah tas wanita itu.

Dalam jumpa wartawan di Mabes Polri seputar jam 16.55 WIB, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal mengatakan Andi Arief diamankan sendirian di peristiwa penggerebekan. Akan tetapi ia mengatakan bisa saja ada fakta-fakta lainnya, termasuk juga peristiwa sebelum penggerebekan, yang mungkin tersingkap dari peningkatan masalah ini.

Hasil Tes Urine Andi Arief Positif Sabu

Bareskrim sudah menguji urine Andi Arief serta akhirnya positif memiliki kandungan sabu.

“Kami telah pun lakukan tes urine, pada saudara AA serta positif sabu,” kata Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (4/3).

Andi Arief Ditahan

Andi Arief langsung ditahan saat diamankan penyidik Bareskrim Polri sebab pendapat pemakaian narkoba. Di ruangan tahanan, Andi beralaskan kasur serta dekat dengan kardus.

Dalam photo yang tersebar, Andi Arief terlihat tengah duduk bersila diatas kasur berwarna merah muda. Kasur itu beralaskan tikar warna hijau.

Tidak jauh di belakang Andi Arief, ada kotak-kotak kardus berwarna cokelat. Belumlah didapati apakah isi kardus-kardus yang berada di dalam ruangan tahanan itu.

PD Titel Rapat Darurat Saat Penangkapan Andi Arief

Partai Demokrat langsung mengadakan rapat darurat saat penangkapan Andi Arief. Kadiv Hukum PD Ferdinand Hutahaean menjelaskan mereka belumlah dapat mengemukakan sikap sah berkaitan masalah Andi Arief. Karenanya, mereka akan mengadakan rapat lebih dulu.

“Sikap kita saat ini belumlah dapat bicara apapun ke kawan-kawan alat, kami tengah menyiapkan rapat darurat untuk kelak kami akan memberi ke kawan-kawan alat,” kata Ferdinand, Senin (4/3).

PD Kaget serta Ingin Jumpai Andi Arief

Partai Demokrat (PD) mengakui kaget atas masalah narkoba yang menangkap Andi Arief. PD mengakui sampai kini kenal Andi menjadi figur yang jauh dari narkoba.

“Kami Partai Demokrat begitu dikejutkan atas momen yang berlangsung serta menerpa kader kami, Saudara Andi Arief, Wasekjen Partai Demokrat,” kata Kadiv Hukum PD Ferdinand Hutahaean di DPP PD, Jakarta Pusat, Senin (4/3).

“Cukuplah mencengangkan buat kami semua sebab, sepengetahuan kami, Saudara Andi Arief ini tidak memiliki masalah serta bergesekan dengan narkoba serta Saudara AA ialah kader partai yang cukuplah memberi peran serta dedikasi yang lumayan besar pada partai sampai kini,” sambung ia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *