BPN Bela Amien Rais dengan Menyebut Kecurangan Pemilu Semakin Meningkat

BPN Bela Amien Rais dengan Menyebut Kecurangan Pemilu Semakin Meningkat

BPN Bela Amien Rais dengan Menyebut Kecurangan Pemilu Semakin Meningkat

KABARBERITAONLINE – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membela Amien Rais yang menyebutkan tanda-tanda kecurangan mengagumkan dalam pemilu terjadi semenjak enam bulan kemarin. BPN minta Bawaslu serta aparat laku adil.

“Kecurangan tersusun semakin riil serta bertambah. Bila Bawaslu serta aparat tidak adil jadi rakyat yang akan menantangnya dengan people power,” kata juru debat BPN Prabowo-Sandi, Sodik Mudjahid, pada wartawan, Jumat (1/3/2019).

Amien Rais pun melemparkan ‘ancaman’ akan ada perang politik bila berlangsung kecurangan dalam pemilu. Sodik memandang pengakuan itu lumrah serta memperbandingkan dengan terminologi ‘perang total’ yang sempat dikatakan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

“Bila Kepala Staf Presiden Moeldoko menjelaskan ‘perang total’, jadi lumrah bila AR (Amien Rais) menjelaskan ‘perang politik’. Perang politik lebih konstitusional di banding perang keseluruhan dalam pemilihan presiden, ditambah lagi disebutkan oleh Kepala Staf Presiden,” tutur orang politik Gerindra ini.

Awal mulanya, Amien Rais memberi dukungan tindakan Komunitas Umat Islam (FUI) yang diselenggarakan di kantor KPU. Dia memandang telah ada tanda-tanda kecurangan mengagumkan semenjak enam bulan kemarin.

“Jadi Saudara-saudara, saya memberi dukungan dengan penuh yang dikerjakan beberapa ulama-habib. Jadi jika kita ingin jujur, semenjak 6 bulan waktu lalu telah kentara terdapatnya beberapa gejala kecurangan yang mengagumkan,” kata Amien di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (1/3).

Amien Rais pun minta supaya pemilu dikerjakan dengan jujur dam transparan. Amien minta janganlah salahkan bila ada perang politik jika dapat dibuktikan ada kecurangan.

“Kita miliki kemauan yang begitu baik, jika pemilu itu kelak itu benar-benar transparan, jujur, adil, jadi siapa juga yang kalah dan menang akan terima. Tetapi jika gejala-gejalanya, maaf, kita ada juga team IT yang mengagumkan,” kata Amien.

“Jika sampai dapat dibuktikan kelak ada kecurangan yang sistematik, lalu massif, terarah, jadi jangan sampai mempersalahkan jika kita akan lakukan aksi-aksi politik, bukan perang keseluruhan ala Moeldoko, bukan, tetapi kita perang politik, mengamati demokrasi jika kebenaran mesti ditegakkan,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *