Cara Merawat Smartphone yang Benar Agar Bertahan Lama

Cara Merawat Smartphone yang Benar Agar Bertahan Lama

Cara Merawat Smartphone yang Benar Agar Bisa Bertahan Lama

KABARBERITAONLINE – Beberapa orang yang berasumsi bila smartphone jaman saat ini lebih tidak bertahan lama jika dibanding smartphone dulu.

Walau sebenarnya asumsi ini bukan perihal yang benar. Lama atau tidaknya satu smartphone nyatanya di pengaruhi oleh penggunanya tersebut. Perumpamaannya saja mengaplikasikan beberapa hal misalnya:

Memakai Charger Original

Memakai charger original bawaan smartphone yang sudah teruji dari sejak pabrik serta sudah sesuai dengan kemampuan baterei smartphone tambah lebih baik jika dibanding memakai charger tidak original.

Tidak cuma itu saja, memakai charger original nyatanya membuat smartphone lebih bertahan lama sebab sama dengan detail yang sudah dipastikan.

Seringkali Lakukan Pengecekan

Perihal ini pula yang seringkali dilupakan beberapa pemakai smartphone. Walau sebenarnya lakukan penelusuran fisik dengan berkala sangat terpenting supaya hindari smartphone dari rusaknya fatal.

Walau bagaimanapun, jika menjumpai rusaknya atau perihal yang tidak normal pada smartphone, kamu dapat membawanya ke Service Center sah dari brand smartphone yang kamu punya.

Simpan Smartphone di Tempat Benar

Hindarilah meletakan smartphone yang tidak sedang dipakai dalam tempat yang tidak aman serta tidak benar, seperti menaruhnya di kasur atau dibawah bantal.

Perihal ini dikerjakan supaya kamu terlepas dari bahaya radiasi. Diluar itu, meletakan smartphone di kasur atau bawah bantal dapat menghadirkan panas yang berlebihan buat smartphone, hingga smartphone mempunyai kemungkinan untuk alami rusaknya.

Oleh karena itu, taruhlah smartphone dalam tempat yang pas seperti nakas atau dapat meja di kamarmu.

Gunakan Software Resmi

Coba jauhi meng-install software tidak sah atau yang belumlah teruji mutunya. Itu sebab, perihal ini punya potensi membawa masuk virus serta dampak negatif buat skema smartphone.

Untuk hindari hal itu, sebaiknya unduhlah software pada toko aplikasi sah bawaan atau OS yang berada di smartphonemu.

Update Software

Agar tertangani dengan baik, lakukan up-date skema operasi serta aplikasi dengan teratur. Perihal ini berguna supaya perform smartphone makin lebih baik.

Tidak cuma itu saja, skema operasi paling baru umumnya memberi jalan keluar pada persoalan pada skema lama hingga smartphone bisa berjalan dengan lancar tiada peluang untuk rusak.

Membersihkan Dengan Berkala

Mengelap monitor serta body dengan berkala dengan kain halus kering serta hindari penggunaan air waktu memberi smartphone supaya tidak jadi lembab dapat jadi kegiatan yang kamu kerjakan supaya smartphone dapat tertangani serta lebih bertahan lama.

Perlakukan Smartphone Seperti Benda Berharga

Angaplah smartphonemu menjadi benda bernilai yang diperlakukan sebaik-baiknya. Perumpamaannya hindari menelepon waktu hujan serta tidak membawa smartphone ke tempat air terbuka seperti pantai atau kamar mandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *