Daniel Johan Berterima Kasih Kepada BPN yang Samakan Pembangunan Jokowi

Daniel Johan Berterima Kasih Kepada BPN yang Samakan Pembangunan Jokowi

Daniel Johan Berterima Kasih Kepada BPN yang Samakan Pembangunan Jokowi

KABARBERITAONLINE – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menghalau sindiran Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, masalah pembangunan Jokowi jalan desa selama 191 ribu km.. Jokowi dimaksud bicara sama dengan bukti.

“Apakah yang dikatakan oleh Jokowi berdasar pada bukti serta data kok, itu salah satunya kapasitas Presiden Jokowi dibawah Kementerian Desa serta PDTT (Pembangunan Daerah Ketinggalan serta Transmigrasi),” papar Wakil Direktur Kampanye TKN Jokowi-Ma’ruf, Daniel Johan, pada wartawan, Selasa (19/2/2019).

Pengakuan masalah pembangunan jalan desa 191 ribu km. di eranya dikatakan Jokowi dalam debat ke-2 Pemilihan presiden 2019. Dahnil menyangsikan klaim Jokowi serta mengkritik luas itu sama dengan 4,8 kali keliling bumi atau 15 kali diameter bumi.

Daniel lebih tertarik memberi komentar sindiran Dahnil itu. Sebab memandang pengakuan Jokowi sesuai dengan data yang valid, dia mengatakan terima kasih. Daniel pun memerinci jumlahnya desa di Indonesia yang keseluruhan panjangnya sama dengan apakah yang dikatakan oleh Jokowi.

“Jadi saya justru berterima kasih pada Teman dekat Dahnil, yang menyamai jalan yang dibuat Jokowi sama juga dengan 4,8 kali melingkari bumi atau 15 kali diameter bumi, itu berarti Presiden Jokowi telah bangun jalan desa jauh melewati luas keliling bumi,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPR ini.

“Jumlahnya desa di Indonesia sekarang ini telah sampai 74.957 desa, jadi jika keseluruhan jalan desa yang telah dibuat selama 191.600 km, dalam kurun waktu 4 tahun rata-rata sudah dibuat 2,55 km per desa,” sambung Daniel.

Daniel pun pastikan pembangunan akan semakin digencarkan jika Jokowi kembali pimpin Indonesia untuk periode ke-2. “Ke depan, pembangunan infrastruktur jalan desa akan makin dimasifkan,” papar orang politik PKB ini.

Awal mulanya, Dahnil Anzar Simanjuntak menanyakan klaim Jokowi masalah 191 ribu km. jalan pertanian di desa. Sekalian mengkritik, dia bertanya-tanya masalah langkah Jokowi mewujudkannya.

“Jokowi klaim bangun jalan desa 191 ribu km. Ini sama juga dengan 4,8 kali keliling bumi atau 15 kali diameter bumi,” cuit Dahnil lewat account Twitter-nya.

“Itu membangunnya kapan? Gunakan pengetahuan simsalabim apakah? Nyatanya produsen kebohongan sebenarnya tersingkap pada debat tadi malam,” sambung ia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *