Kepala Daerah Maluku Utara Mendukung Jokowi Termasuk Elite PD

Kepala Daerah Maluku Utara Mendukung Jokowi Termasuk Elite PD

Kepala Daerah Maluku Utara Mendukung Jokowi Termasuk Elite PD

KABARBERITAONLINE – Sekitar 5 bupati serta 1 wali kota di Maluku Utara mengumumkan mendukung untuk pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin. Salah satunya kepala daerah itu adalah Ketua DPD PD Maluku Utara.

“Saya ialah ketua Demokrat propinsi Maluku Utara. Mungkin menanyakan mengapa saya ada di sini? Ini ialah sikap politik serta pilihan politik. Menurut saya Pak Jokowi mesti meneruskan 5 tahun kembali, sebab Pak Jokowi belumlah cukuplah. Apakah yang dikerjakan Pak Jokowi tidak dapat selesai cukup dengan 5 tahun. Oleh karenanya beliau mesti meneruskan,” kata Bupati Sula Hendrata Thes di Rumah Asprirasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/2/2019).

Hendrata mengakui menghargai arah Partai Demokrat sebagai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Akan tetapi dianya masih pada pilihannya.

“Saya mempunyai ketua umum, yakni senior kami Bapak SBY, bersama beberapa pejabat partai. Tentu saja, mungkin sikap politik saya berlainan, tetapi ini kita ialah satu, ingin Indonesia lebih baik. Oleh karenanya, walau berlainan sikap politik, tetapi kita memilik hak mengemukakan sikap politik kita pada khalayak umum. Tidak cuma berlainan, tetapi kita mempunyai satu arah untuk Indonesia lebih baik,” tambah Hendrata.

Mereka yang ada dalam deklarasi itu tidak hanya Hendrata ialah Ali Ibrahim (Wali Kota Tidore Kepulauan), Danny Missy (Bupati Halmahera Barat), Frans Manery (Bupati Halmahera Utara), Aliong Mus (Bupati Taliabu), serta Benny Lios (Bupati Morotai). Diluar itu ada juga Ketua DPRD Maluku Utara Alien Mus.

Satu per satu mereka mengemukakan suport untuk Jokowi-Ma’ruf. Bupati Halmahera Barat, Danny Missy pun janji akan turun ke lapangan untuk memenangi Jokowi-Ma’ruf di wilayahnya.

“Mereka semua miliki prinsip sesudah ini akan berjalan ke bawah, selekasnya kami akan mengeluarkan surat pekerjaan untuk pimpin di daerahnya semasing. Seperti tujuan barusan 90% kemenangan buat Pak Jokowi,” papar Sekjen Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto.

Ketua PD Maluku Utara Tidak Mundur dari Partai

Walau pilih berlainan sikap dengan partainya, Hendrata Thes tidak punya niat mengundurkan diri. Walau sebenarnya tempatnya ialah Ketua DPD PD Maluku Utara.

“Saya tidak mengundurkan diri serta saya tidak memperkecil partai, dengan saya junjung Pak Jokowi saya tidak memperkecil Partai Demokrat saya masih peran,” tutur Hendrata.

Hendrata meyakini Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan memberikan sangsi padanya. Ia pun meyakini supportnya ke Jokowi dapat tingkatkan kepopuleran Demokrat.

“Pekerjaan saya menjadi ketua Demokrat propinsi begitu berat serta saya meyakini kita pun beri peran untuk kemenangan Demokrat tersebut dengan kerjasama partai,” tutur Hendrata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *