Perbandingan Smartphone Samsung M20 dan Redmi Note7

Perbandingan Smartphone Samsung M20 dan Redmi Note7

Perbandingan Smartphone Samsung M20 dan Redmi Note7

KABARBERITAONLINE – Jika berbicara soal smartphone murah yang launching terakhir, kelihatannya dua nama ini ialah yang tersohor: Samsung Galaxy M20 dan Redmi Catatan 7.

Redmi Catatan 7 sukses mengambil perhatian dengan sematan camera 48MP dan pilihan RAM 6GB. Akan tetapi Samsung M20 muncul dengan harga terjangkau yang tidak umum dari Samsung, design poni waterdrop yang dimaksud Infinity V, dual camera, dan baterei kemampuan raksasa.

Harga dari kedua-duanya juga cukuplah mencengangkan sebab dengan detail menengah ke atas, kita dapat memperoleh dua gadget ini di harga smartphone entry-level.

Nah, mari kita banding satu-satu segi, feature, serta detail dari Samsung M20 serta Redmi Note7. Tersebut penjelasannya.

Monitor

Masalah layar, ke-2 smartphone ini mengangkat panel, resolusi, segi rasio, dan bentang monitor yang sama. Kedua-duanya mengangkat panel LCD dengan bentang 6,3 inci, resolusi Full HD+ (2340×1080), segi rasio 19,5:9 dan sentuhan lengkung kaca 2.5D.

Kedua-duanya pun memakai poni atau notch type waterdrop yang kelihatannya trennya masih tetap belum surut di industri smartphone.

Processor

Masalah processor, kedua-duanya mengangkat otak yang berlainan walau ada pada satu kelas. Redmi Catatan 7 mengangkat Snapdragon 660 yang dipadukan pilihan RAM 4GB atau 6GB. Sesaat Samsung M20 mengangkat processor bikinan sendiri yaitu Exynos 7904 yang dipadukan RAM 3GB.

Software

Masalah software, kelihatannya Redmi lebih unggul. Pasalnya Redmi Catatan 7 telah mengangkat MIUI 10 berbasiskan Android Pie langsung dari kotaknya. Sesaat Samsung M20 masih tetap memakai UI Samsung Experience 9.5 yang berbasiskan Android Oreo 8.1.

Kamera

Masalah Kamera ialah segi yang wajar diadu. Pasalnya Redmi Catatan 7 pasarkan produknya dengan embel-embel camera memiliki resolusi tinggi yaitu 48MP. Detail kameranya juga menarik, dari mulai bukaan f1.8 yang lebar, ukuran pixel 0,8 nanometer tehnologi autofokus cepat Phase Detection Auto Focus (PDAF), stabilisasi elektrik EIS, dan camera sekunder 5MP. Masalah camera depan, ada camera 13MP untuk selfie.

Sesaat Samsung M20 cuma mengangkat camera 13MP, yang sebetulnya adalah keunikan Samsung tidak untuk mengobral megapiksel camera serta konsentrasi pada kualitas. Detail selengkapnya berbentuk bukaan f1.9, Phase Detection Auto Focus (PDAF), dan camera sekunder 5MP sejenis ultra-wide. Camera depannya memiliki resolusi 8MP untuk selfie.

Batteray

Masalah batteray, kedua-duanya saling mengangkat kemampuan baterei raksasa. Redmi Catatan 7 mengangkat kemampuan 4.000mAh dengan suport Quick Charge, sesaat Samsung M20 mengangkat 5.000mAh dengan suport fast charging. Kedua-duanya ialah smartphone dengan ketahanan dua hari dan bisa dicas dengan kecepatan tinggi.

Harga

Tersebut harga Redmi Catatan 7. Menjadi catatan, ini ialah harga dengan bandrol waktu di luncurkan di Tiongkok. Harga dapat beralih saat piranti ini masuk ke Indonesia.

Harga Redmi Catatan 7 3GB/32GB: 150 USD atau sama dengan 2,1 juta Rupiah
Harga Redmi Catatan 7 4GB/64GB: 177 USD atau sama dengan 2,5 juta Rupiah
Harga Redmi Catatan 7 6GB/64GB: 206 USD atau sama dengan 2,9 juta Rupiah

Perbandingannya, tersebut harga Samsung M20:

Samsung mematok Galaxy M20 dengan RAM 3GB serta ROM 32 GB (dapat ditambah kapasitan ROM jadi 512 GB) Rp 2.799.000. Diluar itu pun ada dua pilihan warna premium yaitu Charcoal Black serta Ocean Blue. Masalah pendistribusian di Indonesia, Samsung mengganteng 3 partner e-commerce yakni Lazada, Blibli, serta JD.id.

Manakah yang terunggul menurut Anda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *