Peristiwa Viral di Boyolali Lahirnya Anak Sapi Berkepala dua

Peristiwa Viral di Boyolali Lahirnya Anak Sapi Berkepala dua

Peristiwa Viral di Boyolali Lahirnya Anak Sapi Berkepala dua

KABARBERITAONLINE – Seekor pedet atau anak sapi milik warga Boyolali ini lahir dengan keadaan mempunyai dua kepala. Berita terdapatnya pedet yang mempunyai sapi berkepala dua itu juga menggemparkan masyarakat.

Anak sapi itu punya Ngateman (55) masyarakat Dukuh Kebonduren, Desa Demangan, Kecamatan .

“Cukuplah banyak pula masyarakat yang ke sini untuk lihat pedet ini,” kata Ngateman pada wartawan Minggu (3/2/2019).

Ia menuturkan, pedet itu dilahirkan induknya pada Sabtu (2/2/2019) tempo hari. Proses kelahirannya dibantu mantri sapi yang diundangnya, sebab induknya kesusahan melahirkannya.

“Pedet ini adalah yang ke delapan kalinya dilahirkan induknya. Tetapi anakan sebelum-sebelumnya normal semua,” jelas ia.

Ke-2 kepala itu mencabang dari mulai sisi telinga, hingga mirip huruf “Y”. Semasing kepala mempunyai organ yang komplet. Setiap kepala miliki dua mata, satu hidung serta satu mulut. Cuma telinganya saja yang tidak komplet, yakni cuma miliki tiga telinga. Di kanan serta kiri dan di tengahnya.

“Telinganya yang tengah cuma satu,” tambah ia.

Ngateman menyampaikan, telah beberapa puluh tahun pelihara sapi. Akan tetapi baru kesempatan ini lihat serta memperoleh anakan sapi yang mempunyai dua kepala.

Menurut dia, saat proses memiliki kandungan tidak ada ketidaksamaan pada indukan sapi yang ia memelihara. Cuma saat akan melahirkan saja, sapi induknya itu banyak polah serta banyak nggemoh.

Lalu waktu melahirkan anakan sapi ini pula tidak dapat keluar dari kandungan dengan normal. Proses kelahiran pedet itu dibantu mantri hewan.

“Dibantu mantri hewan pada akhirnya anak sapi ini dapat keluar. Sebab kepalanya dua,” terangnya.

Berita terdapatnya sapi berkepala dua ini cepat menebar luas dikalangan penduduk. Beberapa puluh masyarakat silih bertukar untuk lihat momen langka itu.

Widodo, masyarakat Desa Canden, Kecamatan mengakui ingin tahu dengan berita anak sapi berkepala dua. Pada akhirnya ia melihat ke tempat Ngateman.

“Nyatanya benar. Anak sapi itu mempunyai kepala dua. Unik serta langka,” tuturnya.

Menurut salah satunya anak Ngateman, Suryanto, memberikan masyarakat yang melihat pedet itu tidak cuma dari masyarakat seputar tetapi pun dari daerah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *