Philippe Coutinho Bergabung ke MU Liverpool Bakal Mengalami Kerugian

Philippe Coutinho Bergabung ke MU Liverpool Bakal Mengalami Kerugian

Philippe Coutinho Bergabung ke MU Liverpool Bakal Mengalami Kerugian

KABARBERITAONLINE – Manchester United (MU) diberitakan minati pada gelandang serang Barcelona Philippe Coutinho. Ketertarikan club Inggris itu mendapatkan tanggapan positif dari Coutinho.

Coutinho geser ke Barcelona pada Januari 2018. Waktu itu, The Reds setuju melepas pemain tim nasional Brasil itu ke Camp Nou di harga sampai 120 juta euro. Diluar itu, ada pula klausul lainnya yang mengikat.

Bila Coutinho masuk ke MU, Liverpool akan alami kerugian. Tidak cuma berkaitan hal-hak tehnis, The Reds bahkan juga akan alami kerugian dengan finansial.

Dengan tehnis, Coutinho akan membuat MU makin kuat. Diluar itu, Setan Merah pun miliki profil kunci yang tahu dengan baik kemampuan pihak Liverpool.

Rugi Secara Finansial

Di luar mahar transfer sejumlah 120 juta euro, Liverpool masih tetap dapat memperoleh beberapa uang dari Barcelona atas transfer Coutinho. Karena, ada banyak klausul yang mengikat. Diantaranya ialah bonus saat sukses juara di Liga Champions.

Diambil dari The Mirror, bila dapat jadi juara Liga Champions, Barcelona mesti menyetorkan dana sejumlah 4,4 juta pound. Barcelona pun membayar jumlahnya yang sama bila mereka lolos penyisihan group atau ada di empat besar klassemen akhir La Liga Spanyol.

Serta, bila Coutinho mainkan lebih dari 25 laga di La Liga Spanyol, jadi Liverpool akan memperoleh bayaran sejumlah 4,2 juta euro. Semua klausul itu tentunya akan tidak laku ketika Coutinho geser dari Barcelona.

Bila semua klausul itu dikombinasi, jadi keseluruhan peluang penghasilan Liverpool yang hilang yaitu 17,6 juta euro atau sama dengan Rp 331 miliar. Tentunya ini bisa menjadi kerugian sendiri buat pihak The Reds.

Harga Transfer Coutinho ke MU

MU sebetulnya telah membidik layanan Philippe Coutinho semenjak ia masih tetap di Liverpool. Tetapi, tidak ada kesempatan. Serta, sesudah tidak berhasil cemerlang di Barcelona, kesempatan untuk membawa Coutinho ke Old Trafford juga terbuka.

Beberapa alat di Inggris menyebutkan jika MU mesti menyetorkan dana sejumlah 110 juta pound bila ingin beli pemain berumur 26 tahun.

Coutinho diberitakan telah tak akan kerasan ada di Camp Nou. Satu laporan dari Daily Star menyebutkan bila pemain dari Brasil itu telah bicara pada rekan-rekannya di Barcelona bila ingin geser ke club lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *