Tim Jokowi Sarankan Prabowo Meminta Maaf Mengenai Ratna Sarumpaet

Tim Jokowi Sarankan Prabowo Meminta Maaf Mengenai Ratna Sarumpaet

Mengenai Berita Hoax Ratna Sarumpaet Tim Jokowi Sarankan Prabowo Meminta Maaf

KABARBERITAONLINE – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin minta Prabowo Subianto mohon maaf ke publik atas kebohongan yang dikerjakan aktivis Ratna Sarumpaet. Lebih, dalam pertemuan persnya, Prabowo menyampaikan jika penganiayaan Ratna ialah bentuk desakan sebab sampai kini sering mengkritik pemerintah.

Pertemuan Wartawan Pak Prabowo atas eksperimen penganiayaan itu sangat beresiko. Buat kami, ini telah menyentuh segi yang mendasar: Memerdagangkan kemanusiaan untuk elektoral. Oleh karena itu Pak Prabowo semestinya mohon maaf ke publik,” tutur Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto waktu di konfirmasi, Rabu (3/10).

Sekjen PDIP ini memberikan, kebohongan Ratna Sarumpaet yang mengakui dianiaya sudah menggangu konsentrasi bangsa yang tengah berduka karena gempa di Sulawesi Tengah. Lebih, lanjut Hasto, Prabowo dengan cara langsung atau tidak langsung sudah menuduh pemerintahan Jokowi dengan beberapa kata pengecut.

“Lebih dengan pertemuan wartawan Pak Prabowo yang dengan cara langsung ataukah tidak langsung sudah menuduh Pemerintahan Pak Jokowi dengan beberapa kata pengecut, lakukan kekerasaan, bahkan juga penganiayaan pada Ibu-ibu berumur 70 tahun yang memerjuangkan demokrasi serta keadilan. Pak Prabowo juga menuduh terjadi pelanggaran HAM,” jelas dia.

Hasto memandang, bekas Danjen Kopassus itu sudah lakukan manipulasi psikologis, bahkan juga satu kudeta perasaan. Dia menyampaikan jika Prabowo sudah mengkudeta perasaan kemanusiaan untuk korban musibah alam jadi perasaan iba ke Ratna Sarumpaet.

“Perasaan kemanusiaan yang semestinya untuk korban musibah alam, dikudeta jadi perasaan iba ke Ratna Sarumpaet serta team kampanye Prabowo-Sandi dengan tujuan menuduh Pak Jokowi, lantas mengharap mendapatkan support elektoral berbentuk simpati,” tutup dia.

Tim Jokowi Sarankan Prabowo Meminta Maaf Mengenai Ratna Sarumpaet
Tim Jokowi Sarankan Prabowo Meminta Maaf Mengenai Ratna Sarumpaet

Awal mulanya, Ratna Sarumpaet akhiri “drama” penganiayaan yang diklaimnya serta sudah sempat menghebohkan penduduk.

Pada pertemuan wartawan yang diselenggarakan di kediamannya, Jalan Kampung Melayu Dalam, Jakarta Timur, Rabu (3/10/2018), Ratna mengklarifikasi dianya bukan korban penganiayaan.

“Apakah yang saya jelaskan ini, menolak terdapatnya penganiayaan,” tegas Ratna.

Didapati awal mulanya, aktivis Ratna Sarumpaet mengakui dirinya membuat kebohongan permasalahan penganiayaan oleh orang tidak didapati di Bandung. Dia minta maaf pada Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto telah menjumpai dan membelanya. Setelah memahami kebohongan permasalahan penganiayaan itu salah, Ratna menyesal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *