Ratna Sarumpaet Mengaku Pencipta Berita Bohong yang Terbaik

Ratna Sarumpaet Mengaku Pencipta Berita Bohong yang Terbaik

Saat Ratna Sarumpaet Mengaku Sebagai Pencipta Berita Bohong yang Terbaik

KABARBERITAONLINE – Ratna Sarumpaet membuat kebohongan masalah penganiayaan. Ia juga mengakui menjadi pencipta berita bohong alias hoaks yang terunggul.

Pengakuan Ratna ini mematahkan berita jika dia dianiaya di Bandung pada 21 September 2018. Polisi awal mulanya mengatakan Ratna ke RS Bina Estetika di Jakarta pada 21 September, bukan di Bandung.

Sekalian terisak meredam tangis, aktivis berumur 70 tahun ini mohon maaf pada banyak pihak, termasuk juga pada pihak yang sampai kini dikritiknya. Ratna mengakui berbohong masalah penganiayaan dianya waktu berjumpa dengan beberapa orang, salah satunya Prabowo Subianto, Fadli Zon, serta Amien Rais.

Ratna Sarumpaet Mengaku Pencipta Berita Bohong yang Terbaik
Ratna Sarumpaet Mengaku Pencipta Berita Bohong yang Terbaik

“Saya juga mohon maaf pada semua pihak yang sampai kini mungkin dengan nada keras saya masukan serta kesempatan ini berbalik ke saya, kesempatan ini saya pencipta hoaks terunggul nyatanya, menghebohkan semua negeri,” tutur Ratna dalam jumpa wartawan di kediamannya, Jl Kampung Melayu Kecil V/24, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

“Tanggal 21 saya mendatangi rumah sakit spesial bedah menjumpai dokter Sidik, pakar bedah plastik. Kehadiran saya ke situ sebab kami setuju beliau akan mengisap lemak di kiri-kanan saya,” papar Ratna.

Ia mengatakan kebohongan bermula cuma untuk mencari argumen pada anak-anaknya. Sebab kebohongannya, Ratna mohon maaf pada Prabowo yang telah membelanya.

“Saya dengan begitu meminta maaf pada Pak Prabowo, terpenting Pak Prabowo Subianto, yang tempo hari dengan tulus membela saya, membela kebohongan yang saya bikin. Tetapi saya janji akan melakukan perbaikan, yang memberi perjuangan kami yang saat ini terenyak,” kata Ratna.

Dengan pengakuannya yang membuat hoaks, Ratna mengharap kegaduhan selekasnya selesai. Sekalian bersumpah, Ratna tidak punya niat berbohong.

“Mari kita semua ambil pelajaran dari peristiwa ini. Bangsa kita ini dalam kondisi tidak baik. Seperti apakah yang saya kerjakan ini, seperti apakah yang kita hebohkan sampai kini, semua hal yang kita hebohkan ini, semua hal yang tidak terpenting, mari kita hentikan,” ujarnya.

Prabowo juga telah minta Ratna mundur dari Tubuh Pemenangan Nasional. Ia menyatakan tidak mentoleransi bila anggota team pemenangannya berbohong. Prabowo minta aparat tidak segan-segan menindaknya.

“Kami juga tidak dapat mentolerir berita bohong. Karenanya, kita juga tegas jika ada team kami yang berbohong, kami akan tegas, bahkan juga minta aparat bertindak,” kata Prabowo dalam jumpa wartawan di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomer IV, Jakarta Selatan, Rabu (3/10).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *