Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Sebut Merindukan Soeharto Berarti Rindu KKN

Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Sebut Merindukan Soeharto Berarti Rindu KKN

Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Sebut Merindukan Soeharto Berarti Rindu KKN

KABARBERITAONLINE – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menyebutkan pihak yang sering menggaungkan isu kembali pada Orde Baru (orba) melaui slogan ‘Rindu Soeharto’ di Pemilu 2019 yang bermakna merindukan saat-saat kelam Indonesia yang penuh masalah Korupsi, Kolusi serta Nepotisme (KKN).

“Merindukan jaman Pak Harto itu bermakna merindukan KKN, merindukan kolusi, merindukan korupsi serta nepotisme,” tutur Hasto di bilangan Jalan Gadjah Mada, Jakarta, Jumat (23/11)

Hasto menjelaskan jika zaman orde baru tidak membawa faedah buat penduduk Indonesia dengan luas. Karena, kebijaksanaan yang dikeluarkan waktu itu cuma di nikmati oleh keluarga bersama kroni-kroni Soeharto serta tidak berefek buat penduduk

“Terpenting keluarga Pak Harto. Lihat saja hartanya. Hingga lumrah jika kroni Pak Harto mengkampanyekan supaya itu kembali, sebab mereka nikmati previlige yang mengagumkan. Tommy dengan mobil timor, humpuss nya, semua di nikmati,” katanya.

Lihat hal tersebut, Hasto memandang beberapa ‘warisan’ Orde Baru seperti tingkah laku KKN itu malah selalu bersambung serta memunculkan ketidakadilan sampai sekarang ini.

Oleh karenanya, dia minta supaya beberapa kroni-kroni serta keluarga Soeharto dapat bertanggung jawab beberapa masalah itu sekarang ini.

“Mereka mesti bertanggungjawab atas beberapa masalah yang muncul sekarang ini, ketidakadilan yang muncul karena salah urus saat pemerintahan Soeharto,” katanya.

Awal mulanya, seringkali tim capres-cawapres nomer urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengungkit zaman Orde Baru kesuksesan Soeharto. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan bila Prabowo-Sandi dipilih, pihaknya akan mengangkat semangat swasembada pangan yang sempat dikerjakan Soeharto.

Tidak cuma itu, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto lewat account sosial media Twitternya mengharap Indonesia kembali seperti masa kepemimpinan Soeharto yang dipandang sukses dengan swasembada pangan.

“Cukup sudah… Telah waktunya Indonesia kembali seperti waktu masa kepemimpinan Bapak Soeharto yang sukses dengan swasembada pangan, memperoleh penghargaan internasional serta diketahui dunia,” demikian kicauan Titiek melalui account sosial media Twitter @TitiekSoeharto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *