Smartphone Redmi Note 7 dan Realme 3 Mana yang Terbaik?

Smartphone Redmi Note 7 dan Realme 3 Mana yang Terbaik?

Smartphone Redmi Note 7 dan Realme 3 Mana yang Terbaik?

KABARBERITAONLINE – Redmi Note 7 barusan launching di Indonesia tempo hari. Peluncuran smartphone ini cuma berlalu beberapa waktu dari peluncuran smartphone sub-brand Oppo yaitu Realme 3.

Kedua-duanya ada di satu kelas serta ada di rata-rata harga yang tidak jauh.

Nah, mari kita banding kedua-duanya serta mencari tahu. Menurut Anda manakah yang terunggul? Tersebut penjelasannya.

1. Design dan Layar

Mari kita ulas Redmi Note 7. Masalah design mungkin tidak ada yang berapa mencolok dari Redmi Note 7, mengingat ini ialah smartphone biaya yang memercayakan perform. Akan tetapi yang sangat tangkap mata ialah pilihan warna yang semakin kekinian, dengan mengangkat beberapa warna gradasi yang sekarang sudah diusung oleh beberapa merk.

Masalah penampilan, Redmi Note 7 mengangkat layar 6,3 inci dengan resolusi FHD+ atau 2340×1080. Ada waterdrop notch yang mengakomodir camera depan. Waterdrop notch ini memiliki bentuk dapat disebut serupa dengan yang diusung Essential Phone, akan tetapi memiliki bentuk dikit lebih rapi serta dinamis.

Selebihnya ada bezel tipis dibagian atas serta dikit menebal dibagian dagu. Ada fingerprint sensor dibagian belakang yang dikondisikan cocok dengan jari telunjuk kita saat menggenggam.

Di lain sisi, Realme 3 mengangkat body plastik mengkilat yang cukuplah mudah dengan ide unibody. Notch yang sejenis waterdrop memiliki ukuran kecil serta tidak mengganggu, serta keseluruhannya bila dipadukan dengan bezel ada kesan-kesan lebar yang kita bisa.

Dibagian belakang ada sentuhan warna gradien yang sekarang tengah trend di banyak smartphone. Salah satunya warnanya ialah hitam biru yang berwarna hitam dibagian atas, lantas bergradasi jadi biru semakin ke bawah.

Masalah layarnya, detail Realme 3 cukuplah ekonomis dengan layar cuma memiliki resolusi HD+ atau 1.520×720.

Jadi, masalah design kedua-duanya cukuplah imbang, akan tetapi masalah layar Redmi Note 7 lebih baik masalah ketajaman resolusi.

2. Dapur Picu

Redmi Note 7 dimotori oleh processor papan tengah andalan Qualcomm yaitu Snapdragon 660, yang dipadukan dengan RAM 3GB dan storage 32GB. Diatas kertas, jerohan semacam ini sangatlah cukuplah untuk beberapa pekerjaan mobile sehari-hari. Bahkan juga, Anda dapat juga memakainya untuk game serta akan tidak temukan kendala bermakna,

Ada pun vs RAM 4GB dengan storage 64GB yang pasti semakin baik bila bicara masalah perform.

Bahkan juga, Redmi menyiapkan vs detail top yang mengangkat RAM 6GB dengan storage 64GB. Dengan detail ini, Redmi Note 7 tidak akan lag melawan pekerjaan yang menyertakan grafis susah seperti game PUBG atau Mobile Legend. Dan Anda dapat lakukan koreksi photo serta video langsung dari HP tiada lag.

Semua jerohan ini didukung oleh baterei 4.000mAh yang akan tahan lebih dari satu hari, dan Android 8.0 dengan antarmuka MIUI.

Sesaat Realme 3, tersemat Helio P60 dengan didukung Mali-G72 MP3 GPU. Processor garapan MediaTek ini dimaksud sama dengan Snapdragon 660, si processor papan tengah dari Qualcomm yang pas untuk game mobile.

Processor ini pula mengangkat NPU atau neural processing unit yang memberi dukungan beberapa feature AI seperti face unlock. Processor ini dipadukan dengan RAM 3GB.

Akan tetapi satu kelebihan Realme 3 ialah di bidang baterei, karenanya ada sumber daya memiliki 4.230mAh yang dengan lihat detail serta resolusi layar, kemungkinan besar untuk bertahan saat dua hari dengan penggunaan normal.

3. Camera

Masalah camera, Redmi Note 7 ada dengan camera 48MP. Salah satunya kelebihan dari camera ini ialah bukaan f1.8 yang jamin sinar yang masuk akan membuat hasil photo malam hari Anda semakin jelas serta bebas noise.

Bukaan ini dipadukan dengan jumlahnya megapiksel yang besar, pasti jamin pun sinar semakin lebih banyak terserap walau di keadaan kurang sinar. Hingga, photo Anda akan tambah lebih jelas.

Bukaan yang besar ini pula cukuplah untuk bikin bokeh atau latar belakang blur yang cantik pada photo Anda. Meskipun begitu, kelihatannya pekerjaan untuk photo bokeh akan dipikul oleh camera ke-2 yang memiliki ukuran 5MP dengan feature bokeh digital.

Camera depannya juga tidak dapat dipandang sepele. Ukurannya 13MP dengan kemampuan AI, yaitu bokeh dan face unlock.

Masalah camera, ada camera penting 13MP dengan bukaan f1.8, dan camera sekunder dengan resolusi 2MP yang disebut camera kedalaman untuk dampak bokeh. Sedang camera depan mengangkat 13MP.

Jadi diatas kertas, Redmi Note 7 menang dalam pertempuran masalah camera.

4. Harga

Harga Redmi Note 7 untuk kemampuan 3GB+32GB, Redmi Note 7 dibandrol harga Rp 1.999.000. Sesaat, kemampuan dengan 4GB+64GB, dihargai Rp 2.599.000.

Sesaat Realme 3, sangat murah dibandrol seharga Rp 1.999.000 untuk variasi 3GB/32GB, Rp 2.099.000 untuk variasi 3GB/64GB, dan 2.399.000 untuk variasi 4GB/64GB.

Harga kedua-duanya bahkan juga sama di variasi paling rendah, serta Realme 3 tambah murah di variasi RAM 4GB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *